AKANKAH MUNCUL LAUT BARU DI DARATAN ETHIOPIA???


Retakan raksasa daratan di wilayah Ethiopia diprediksi bakal munculnya LAUTAN BARU di negara yang sempat dihantam kelaparan bertahun-tahun tersebut. Setiap retakan selebar 20 kaki itu dimulai sejak 2005 yang lalu. Kondisi tersebut beberapa pakar geologi meyakini bakal terjadinya lautan baru di negeri. Retakan raksasa di gurun Ethiopia ini sepanjang 35 mile.

Pernyataan di atas rasanya terlalu dini, terlalu prematur, terlalu tergesa-gesa. Hal ini berdasar kajian, bahwa laut terdekat di kawasan ini adalah laut Merah, sementara pertemuan lempengan bumi antara Afrika dan Arab bergerak menuju Gurun Afar, Ethiopia Utara, kecepatan proses retakan kurang dari 1 inchi pertahunnya. Untuk bergerak sejauh 30 mile, idealnya membutuhkan waktu sedikitnya 30 juta tahun.

Sementara pergerakan lempengan tsb tidak harus mengubah daratan menjadi lautan. Jika kondisi yang sedang terjadi di Ethiopia ini sebagai perubahan sistem di seluruh bumi (lelehnya salju abadi di puncak2 gunung di seluruh dunia) dipergunakan sebagai terminologi (peringatan) atas sejumlah kesalahan manusia, sangatlah benar.

Sebagai orang yang beragama, jangan terlalu buru2 membuat statement – statement yang gegabah (ramalan-ramalan) yang menyesatkan. Apa pun bentuk jadian yang bakal muncul di Ethiopia, sebaiknya kita kian mendekatkan diri di hadapan Allah subhanahu wa ta’ala.

JANGAN DIANGGAP REMEH KONDISI ALAM YANG SEDANG DAN TERUS TERJADI SECARA EKSTREM INI. INI BUKAN BERITA GUYONAN. TUNGGU REAKSI SELANJUTANYA SAMBIL GUYON DAN DINGIN. SILAKAN OH SILAKAN

semoga bermanfaat
salam

4 Nop.2009
erry amanda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: