MARI JADI FARMAKOLOG DAN DOKTER SENDIRI


Pusing sering dirasakan oleh siapa saja. termasuk jumlah kondisi penimbul rasa pusing tersebut yang sangat luas. Anak tidak nurut, patah hati, marah, tdk punya uang, over load, depresi, stressor psikososial dan turunannya dan masih banyak lagi kondisi2 sosial lainnya sebagai pendorong rasa pusing, belum lagi yang berhubungan dengan biomedikal, macam:

HB turun, rendahnya antioxidan (daya tahan tubuh) kolestrol (LDL) tinggi, penyumbatan sistem peredaran darah, sakit perut, mukosa, ISPA, Flue, susah BAB (buang air besar) dan masih ribuan bahkan jutaan pencetus rasa pusing tsb. Sementara sakit pusing dalam dunia medis bukan merupakan jenis penyakit, namun berasal dari gangguan salah satu organ tubuh. Bahkan lapar pun (hyphocalemi) mengakibatkan rasa pusing.

Untuk mengatasi rasa pusing secara umum, dari flue atau gangguan pada sistem metabolis energi dan metaboles pencernaan, berikut tips untuk mengatsinya:
A
1. Diperbanyak makan buah: kiwi, apel, tomat, pepaya, nanas, anggur, mangga (jika musim), rambutan,
pier, semangga, pisang, serta sayur mayur.
2. Hindari makanan non organik, fastfood dan sejenisnya atau kurangi menu yang berlemak tinggi.

B.
Ramuan herbal
– 1 kg kedondong (jangan dikupas) cincang (belah) menjadi 4 bagian
– bawang putih 10 siung (cincang tipis2)
– pala 1 butir dikeprak
– gula merah 4 butir kecil atau setengah tangkup gula merah berbentuk setangkup cawan

semua bahan direbus dengan 3 lt air sampai mendidih. Biarkan sampai dingin kemudian saring dengan saringan halus. Masukkan ke dalam botol beling dan simpan di lemari es.
Minum sehari 2 kali (pagi sore) 1 gelas kecil (gelas jamu) sekitar 50 ml.

Buatlah ramuan tsb dua minggu sekali selama rasa pusing belum sembuh. Untuk umum (berjaga2) buatlah satu bulan sekali.

C. Khusus migran:

– 4 mengkudu (amornoni) yg sudah tua (bukan yg matang) pilih yang tidak ada luka hitamnya
– jahe 1 ons

mengudu dicincang halus, kemudian biarkan sampai 20 menit hingga kelihatan agak kehitaman, kemudian blenfer bersama jahe sampai halus. Rebus dengan 2 lt air

setelah dingin saring dan simpan di kulkas. Minum sehari 2 kali pagi sore, ukuran 1 cangkir kopi. Habis langsung membuat lagi, maksimal selama 3 bulan berturut-turut.

D.
jalan kaki setelah subuh, sekitar setengah eman selama 10 – 20 menit tanpa alas kaki.

selamat mencoba.
erry amanda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: