UJUIAN SERTA PERINGATAN UNTUK SIAPA???


Ini gambar gempa di SICHUAN yg menelan ribuan korban jiwa. Sesungguhnya.

“INI UJIAN SERTA PERINGATAN UNTUK SIAPA?” Setiap terjadi bencana, gemuruh (seolah muncul kesadaran) suara2 yg menyebut, bahwa bencana itu peringatan dan ujian dari Allah…, Tuhan Pengausa Semesta Alam. Hampir semua mulut (khususnya yg merasa beragama), serentak mengucapkan bahasa yang sama: “PERINGATAN ALLAH”

Pertanyaannya: “Untuk siapa ujian itu diberlakukan?” Jaman Nabi Nuh AS, sebuah misal. Umat pada masa nabi Nuh yg diuji? Tsunami Aceh, Gempa Padang juga gempa2 lainnya? Adakah ujian itu diberlakukan bagi mereka yang sudah tak mampu menyaksikan kehidupan selanjutnya lagi?

Jika jawabnya “YA”, untuk apa ujian diberlakukan bagi mereka yg sudahmeninggal? Jadi? Untuk yang masih “hidup” (bukan hanya di wilayah bencana itu terjadi) namun ujian dan terguran untuk seluruh umat manusia di BUMI TUHAN!!!

Jika setiap orang (nyaris tak satu pun yng menolak kebenaran “Ujian dan tegiran Allah subhanallah wa ta’ala) adakah pengakuan tsb sejalan dengan perilaku kita setelah adanya ‘TEGURAN?’ Ada kesadaran untuk perperilaku lebih baik, meningkatkan ketaqwaan sebagai umat yang beragama?

Atau semua yang kita sadari hanya sebuah ‘kesima bencana’ untuk jadi tontonan sambil memberi “KOMENTAR” sebagai empati – agar tak kehilangan citra kemanusiaan?

SEMUA TERPULANGKAN KE DALAM DIRI DAN KEASADARN SERTA KEPEDULIAN KITA MASING-MASING

salam
erry amanda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: